Minggu, 12 Juni 2016

Bus Rosalia Indah dalam Visi dan Misi

#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Bus Rosalia Indah)
______________________________________________________________







____________________

Kata Pengantar
____________________

Kalau penulis tidak salah, belum ada-nya Pemerintah RI lewat
lembaga Pembuat UU-nya menimbang, menetapkan dan memutuskan
"Adanya Larangan bagi Masyarakat untuk membuat Nama Bus-nya
sama dengan nama anaknya".

Dan akibatnya...!

Lebih dari satu, nama bus di Nusantara ini diambil dari nama
anaknnya, dengan kebanyak nama anak perempuan.

Salah satunya adalah BPU. Rosalia Indah, suatu Perusahaan
Bus yang trayeknya lebih banyak dipulau Jawa.

Berikut info lengkapnya para kawan.

Selamat menyimak...!

________________________________________________________

Sekilas info tentang Rosalia Indah dalam proses Tanya Jawab
________________________________________________________













1. Bagaimana persyaratan bekerja di BPU Rosalia Indah?

Jawab :  Dengan menyampaikan surat lamaran kerja yang
disertai daftar riwayat hidup, foto 4x6 2 lembar, fotokopi
kartu tanda penduduk, fotokopi ijasah, fotokopi transkrip
akademik, fotokopi skck, surat keterangan dokter.

2. Apakah BPU Rosalia Indah akan selalu meremajakan armadanya
baik dari interior maupun exterior ?

Jawab :
Iya.  Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.









3. Apakah ada rencana dari pihak Rosalia Indah untuk mengadakan
pelayanan shuttle?

Jawab :
kita sudah ada pelayanan shuttle, untuk sementara ini baru
diberlakukan di wilayah Solo-Surabaya-Solo.

4. Asal-usul penggunaan nama Rosalia Indah? Dan sejarah berdirinya
BPU Rosalia Indah?

Jawab :
Nama Rosalia Indah diambil dari nama anak pertama pemilik Rosalia Indah.
Sejarah BPU Rosalia Indah adalah sebagai berikut :

Pada tahun 1983 pasangan suami istri, Bp.Yustinus Soeroso dengan
Ibu.Yustina Rahyuni Soeroso merintis perusahaan perseorangan yang
bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama
PO. ROSALIA INDAH.

Dan pada tanggal 15 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH
mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH
No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya
Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan
sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya.












Perusahaan ini selalu mengedepankan pelayanan, keamanan,
kenyamanan serta kebersihan armadanya ini yang pada tahun 1983
mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan
jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta - Solo -
Surabaya - Malang.

Pada perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin
Colt Diesel. Pada tahun 1990-an ROSALIA INDAH yang semula
berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP
(Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas
dan lebih handal, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000
personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia
Indah tersebar di Jawa - Sumatera.








5. Makna warna liveri PO Rosalia Indah?

Jawab :
warna biru maknanya kesetiaan, dalam menemani perjalanan anda untuk
sampai di tujuan. Warna putih maknanya kesucian hati dalam melayani
penumpang selama di perjalanan, dan warna merah maknanya keberanian
dalam berinovasi untuk kepuasan penumpang.

6. Bagaimana tips Rosalia Indah menjadi kekuatan baru di dunia
perusahaan bis serta bersaing bahkan lebih unggul dengan competitor
yang lebih dulu eksis sampai sekarang dan menjadi standar pelayanan
yang diinginkan masyarakat?

Jawab :
BPU Rosalia Indah akan selalu meremajakan armadanya baik dari
interior maupun eksterior.









7. Motivasi apa yang membuat Rosalia Indah tetap eksis selama ini ?

Jawab :
Rosalia Indah selalu berpegang pada misi dan visi yeng telah
ditetapkan menjadi motivasi sejak perusahaan ini dibentuk, yaitu :

Visi:
Menjadi perusahaan transportasi darat antar propinsi dan wisata
yang unggul dalam kualitas dan pelayanan demi kepuasan pelanggan
dan kesejahteraan karyawan.

Misi:

Memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan dengan
menerapkan Panca Pesona BPU Rosalia Indah yang meliputi keamanan,
kebersihan, kenyamanan, ketepatan, dan kekeluargaan.

Menyediakan sarana dan prasarana yang didukung dengan teknologi
informasi yang handal.Menerapkan sistem manajemen mutu yang
didukung dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.










8. Bagaimana hubungan kerja antara pihak manajemen dan karyawan
agar tetap eksis?

Jawab :
selalu menjaga kebersamaan dan sikap kekeluargaan dengan saling
menghargai, sikap saling terbuka dan apa adanya, tidak merasa
paling benar, mengutamakan orang lain terutama yang lebih tua/
senior, untuk yang senior selalu siap membimbing yang muda.

9. Kiat-kiat pihak BPU Rosalia Indah supaya terjadi hubungan
harmonis antara pihak manajemen karyawan dan konsumen ?

Jawab : bercermin selalu pada motto Rosalia Indah
“ Rosalia Indah Ada untuk Kepuasan dan Kenyamanan Konsumen “
Maka kami selaku karyawan Rosalia Indah yang bekerja di perusahaan
jasa tentu mengedepankan kepuasan konsumen agar tidak terjadi
kesalahan yang membuat konsumen kecewa.  Kami selalu berusaha
meminimalisir komplain-komplain yang ada dan segera menyelesaikannya
dengan baik supaya konsumen merasa puas serta tetap setia menjadi
pelanggan Rosalia Indah.

10. Bagaimana pihak Rosalia Indah untuk tetap mempertahankan
konsumen yang sudah bagus atau untuk tetap memuaskan pelanggan
di masa yang akan datang melihat banyaknya persaingan?

Jawab ; BPU Rosalia Indah selalu mengadakan pembaharuan armada-
armada, meningkatkan fasilitas armada, dan meningkatkan kualitas
pelayanan agar penumpang tidak hanya merasa nyaman tapi juga lebih
merasa dihargai dan juga dapat menikmati perjalanan dengan aman,
selamat sampai tujuan.








11. Mengapa perjalanan dari barat ke timur terkesan kurang
memuaskan karna tidak mendapatkan jatah snack pagi dan utra
(karena sudah jarang di beri sekarang) ketimbang arah sebaliknya
dari timur ke barat yang pelayanannya lebih memuaskan?

Jawab : sebenarnya untuk fasilitas snack dan air minum UTRA
merupakan fasilitas tambahan, dan untuk saat ini baru terealisasi
dari arah timur ke barat.  Sedangkan dari arah barat ke timur
belum bisa direalisasikan secara sempurna karena keterbatasan
armada dalam pengiriman Utra dan snack.

12. Apa kesan dan pesan serta harapan BPU Rosalia Indah akan
adanya komunitas Rosalia Indah mania yang notabenenya cinta dan
perhatian terhadap keadaan BPU Rosalia Indah?

Jawab ;
Dengan adanya Rosalia Indah Mania kami berharap Rosalia Indah
akan lebih dikenal masyarakat luas dan Rosalia Indah Mania dapat
memberikan kritik/saran yang membangun agar Rosalia Indah dapat
memberikan pelayanan transportasi yang diharapkan oleh seluruh
masyarakat di Indonesia sehingga menjadi BPU yang paling unggul
di negri ini..

_____________

Penutup
_____________










Demikian infonya para kawan sekalian.

Jika Clean ingin meniru BPU Rosalia Indah ini, untuk memberikan
nama pada bus Clean, maka silahkan di tiru, seperti Rosalia Indah
ini yang mungkin meniru bis lainnya dari segi cara pemberian
nama.

Bagaimana....?

Apakah Clean sudah punya Bus...?

a. Belum
b. Sudah
c. Belum Sudah
d. Sudah Belum

...dan...

Selamat malam...!













___________________________________________________________
Cat :
Duo Rosalia Indah masuk Kapal Fery di Pelabuhan Bakauheni - YouTube
Mengintip aksi Bis Rosalia indah ngejos pantura - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=Wj6oGAHirZc
Bus Rosalia Indah Jogja - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=qNnBOJmdqEg













Tidak ada komentar:

Posting Komentar