Jumat, 01 Juli 2016

Railbus / Busrel Dunia dan Seluk Beluknya


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Railbus / Bus Rel Dunia)
______________________________________________________






____________________________

Kata pengantar
____________________________


Lewat link :
http://gambardohothata.blogspot.co.id/2016/06/bus-rel-padang-sumatra-barat-indonesia.html
penulis mengurai mengenai Bus Rel Padang Sumatra Barat.

Nah...!

Bagimana dengan Bus Rel Dunia atau Rail Bus Dunia...?

Berikut infonya para kawan sekalian.

Selamat menyimak...!
___________________________________________

Sekilas info tentang Railbus Dunia
___________________________________________









* Pengertian


Sebuah railbus adalah jenis penumpang kereta api kendaraan
sangat ringan (biasanya non-diartikulasikan atau bingkai
kaku) yang berbagi banyak aspek konstruksi dengan bus ,
biasanya memiliki bus, atau diubah bus, tubuh dan memiliki
empat roda pada suatu tempat tertentu, bukan dari pada bogie.
Railbuses ini, desain yang dikembangkan pada 1930-an, telah
berkembang menjadi dimensi yang lebih besar, kinerja dan
karakteristik serupa dengan cahaya railcar , dan hari ini
istilah railcar dan railbus sering digunakan secara
bergantian.

Railbuses dirancang untuk digunakan secara khusus pada jalur
kereta api kecil-digunakan yang umum digunakan di negara-
negara seperti Jerman , Italia , Perancis , yang Inggris
dan Swedia . [1] railbuses Hari ini digantikan oleh cahaya
yang modern railcar DMU desain.

* Railbuses Rail Inggris

British Rail menghasilkan berbagai railbuses sebagai sarana
berdua membangun rolling stock baru murah, dan untuk menyediakan
layanan pada jalur ringan digunakan ekonomis.

Berbagai railbus dikenal sebagai Pacers , yang dibangun pada
1980-an, yang masih umum digunakan saat ini, meskipun mereka
berangsur-angsur digantikan.

* Irlandia

Northern Railway besar dari Irlandia

The Great Northern Railway Irlandia diproduksi railbuses di
Pekerjaan Kereta Api di Dundalk .

* Railbuses Jerman

Di Jerman, Schienenbus dikembangkan pada 1930-an untuk memenuhi
kebutuhan kendaraan rel yang murah dibangun dengan spesifikasi
standar pada Jerman Reichsbahn (pendahulu ke DB ) untuk memenuhi
permintaan untuk layanan hemat biaya pada kereta api ringan atau
Kleinbahnen , dan Wismar railbus adalah perintis di hari-hari.

Ini diikuti setelah Perang Dunia Kedua dengan akhirnya mana-mana
railbuses Uerdingen yang umumnya berlari berpasangan dan
pendahulu dari modern diesel beberapa unit .

Sejumlah kecelakaan serius di Jerman pada 1970-an yang melibatkan
Schienenbus mengakibatkan pengembangan dan spesifikasi yang lebih
besar, diesel lebih dirancang kokoh gerbong . Meskipun mobil ini
lebih mirip dengan ukuran AS diproduksi gerbong diesel, mereka
tidak akan memenuhi saat FRA persyaratan, dan, seperti Amerika
Utara mobil diesel sepupu rel mereka, adalah desain sebagian
besar kereta api-derivatif. The DB Kelas 628 seri mencontohkan
railcar diesel Jerman kontemporer. mobil jenis ini menggantikan
Schienenbus dan kereta lokomotif-diangkut terdiri mana mungkin
pada cabang-line dan main-garis tugas selama tahun 1980 dan
1990-an.

The Schienenbus telah hampir menghilang dari layanan pendapatan
biasa, tapi penerus mobil rel diesel yang lazim. Sebuah generasi
baru DMU ketiga berturut-turut setelah Schienenbus, sekarang
sedang diperintahkan oleh ratusan oleh keragaman dan berbagai
kombinasi desain modular. [3]

* Railbuses Australia

Pada tahun 1937 NSW Departemen Perkeretaapian menambahkan
enam roda empat efisien bus rel untuk melayani di jalur cabang
kecil di Cowra dan Harden yang tidak memiliki cukup penumpang
untuk membenarkan bermotor rel .

Didukung oleh Ford V8 engine, mereka diberi penunjukan FP1
untuk FP6. Ketika layanan railbus tidak populer, beberapa bus
menjadi mobil membayar seluler digunakan untuk membayar
karyawan kereta api di stasiun dan bekerja pada trek.

Pada bulan Desember 1941 salah satu railbuses ini (FP 5) hancur
ketika dinamit ditempatkan di rel kereta api di dekat Yanderra .

The tiga orang awak railbus yang tewas dalam ledakan tersebut.
Meskipun £ 2000 dari kas longgar diambil, aman di railcar yang
tidak bisa dibuka oleh perampok. Tidak ada yang dituntut
untuk pelanggaran.

The railbus pertama, FP1 telah dipulihkan di mana itu adalah
dipamerkan di New South Wales Museum Transportasi Rel di
Thirlmere, New South Wales .

* Argentina

Diproduksi secara lokal TecnoTren railbuses sedang digunakan di
seluruh Argentina , terutama pada kereta University of La Plata .

Mereka sebagian besar digunakan di wilayah pedesaan negara
dimana trek belum diperbaiki dan dengan demikian tidak dapat
menangani berat kereta reguler.

* Australia

Di Queensland , Australia , " layanan Railbus " mengacu pada (jalan)
layanan bus berjalan sejajar dengan bagian-bagian dari beberapa
jalur kereta api, menggantikan kereta komuter.

* India

Railbus yang membentang antara Kolar dan Bangarpet bagian
dari Indian Railways Indian Railways mengoperasikan banyak
Railbuses dan di antara itu, salah satu berjalan dari Kolar
[KOZ] untuk Bangarpet [BWT]. Sebuah railbus plies antara Mathura
dan Vrindavan di Uttar Pradesh.

* Indonesia










Ket :
Railbus Padang Sumatra Barat - Indonesia















Ket :
Rail Bus Solo - Indonesia

Pada tanggal 5 Agustus 2012, pertama layanan Batara
Kresna Railbus di Indonesia diluncurkan untuk
mengakomodasi bagian dari komuter penumpang Prameks
Kereta dari Solo ke Yogyakarta Kota ay melalui
Sukoharjo. [8]

Pada tahun 2014, PT Kereta Api meluncurkan railbus
antara Kertapati Palembang ke Indralaya Ogan Ilir
vv untuk memudahkan lalu lintas jalan. [9]

Pada tahun 2016, Mak Buih Railbus dioperasikan
oleh PT Kereta Api di Padang siap melayani rute
dari Padang ke Bandara Internasional Minangkabau.

* Jepang


JNR presiden pada tahun 1953 telah mengunjungi railbus di
Jerman Barat. Rencana pengenalan railbus di JNR dimulai,
prototipe diciptakan pada tahun 1955: Tapi keuntungan kurang
dari beroperasi secara normal dalam kinerja dan peralatan
permukaan dibandingkan dengan gerbong. JNR digunakan railbus
dari sampai tahun 1960-an.

Tapi railbus yang telah diproduksi di Fuji Heavy Industries
operasional pada kereta api kecil, sudah operasional sampai
bisnis penghapusan jalur kereta api.

Motorisasi kemajuan di Jepang sejak tahun 1970-an, mengkonsumsi
pengurangan penumpang memacu sakit dari kereta api swasta lokal
juga tahu perusahaan yang serius. Fuji Heavy Industries Ltd
untuk kereta api swasta untuk penumpang kurang pada tahun 1982
adalah untuk mengembangkan LE-mobil yang menggabungkan secara
signifikan struktur bus, defisit garis lokal JNR telah diadopsi
oleh banyak perusahaan kereta api bahwa pemerintah daerah
dan perusahaan swasta dioperasikan oleh investasi bersama.

* Sri Lanka

Di daerah tanpa permintaan yang signifikan untuk kereta komuter
biasa, seperti di provinsi Timur , railbus menghubungkan
kota-kota dan kota-kota. Bus ini dibangun dengan mengubah dua
bus awalnya dibangun untuk transportasi jalan.

Railbus antara Batticaloa dan Trincomalee memungkinkan
penumpang untuk melakukan perjalanan antara dua kota dengan
penundaan lebih sedikit.

____________

Penutup
____________

Demikian infonya para kawan sekalian...!

...dan...

Selamat malam...!











_________________________________________________________________
Cat :
Kawinkan Kereta Api dan Bus, Ini Perbedaan Railbus dengan KA Lainnya - YouTube
Piko G Scale Railbus with Piko DCC sound - YouTube
Railbus Batara Kresna Wara-Wiri kota Solo - YouTube
A Cab Ride in a Derby Rail Bus on.999507 Laboratory 20 -Elliot- on the Lavender Line - YouTube




Tidak ada komentar:

Posting Komentar