Rabu, 02 Agustus 2023

Sekilas Info Mobil Peugeot

 Sekilas Info Mobil Peugeot



Peugeot (US /puːˈʒoʊ/; UK /ˈpɜːʒoʊ/; pengucapan bahasa Prancis: [pøʒo]) adalah sebuah merek mobil asal Prancis, dan merupakan anak usaha dari Stellantis

Peugeot 202


Usaha keluarga yang mengawali Peugeot saat ini, didirikan pada tahun 1810, sebagai produsen penggiling kopi dan sepeda. Pada tanggal 20 November 1858, Émile Peugeot mengusulkan penggunaan merek dagang singa yang masih dipakai hingga saat ini.

Peugeot 201


 Pada tahun 1889, Armand Peugeot merakit mobil pertama Peugeot, yakni sebuah mobil uap, bersama Leon Serpollet, yang lalu disusul dengan mobil bermesin Panhard-Daimler.Akibat konflik keluarga, Armand Peugeot lalu mendirikan Société des Automobiles Peugeot pada tahun 1896.

Peugeot 402


Keluarga Peugeot berasal dari Sochaux, Prancis. Bahkan, Peugeot memiliki sebuah pabrik besar di sana, dan juga sebuah museum. Pada bulan Februari 2014, pemegang saham Peugeot setuju terhadap rencana rekapitalisasi, di mana Dongfeng Motors dan pemerintah Prancis akan masing-masing membeli 14% saham di Peugeot.


Peugeot telah menerima banyak penghargaan internasional untuk mobil-mobilnya, termasuk empat penghargaan European Car of the Year. Pada tahun 2013 dan 2014, Peugeot juga berhasil menempati peringkat kedua dalam hal emisi rata-rata CO2 terendah di antara merek lain di Eropa, dengan nilai emisi rata-rata 114.9g CO2/km.


 Peugeot juga terkenal akan keandalan mobilnya, bahkan mobil Peugeot keluaran dekade 1950-an dan 1960-an, hingga saat ini masih bisa berjalan lancar di Afrika dan Kuba.

Peugeot RCZ-R


Peugeot juga memiliki sejarah yang gemilang dalam dunia balap. Peugeot Sport tercatat telah memenangkan World Rally Championship lima kali, Intercontinental Le Mans Cup dua kali, World Endurance Championship dua kali, dan Intercontinental Rally Challenge Championship tiga kali. Pada tahun 2015, Peugeot kembali berlomba di Reli Dakar setelah empat kemenangannya pada dekade 1980-an.

_____

Cat :

PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar