Senin, 25 September 2023

Lebih paham tentang Rumah Mobil

 Lebih paham tentang Rumah Mobil



Rumah mobil (juga dikenal sebagai rumah trailer , rumah taman , trailer , atau rumah trailer ) adalah struktur prefabrikasi , dibangun di pabrik dengan sasis yang terpasang secara permanen sebelum diangkut ke lokasi (baik dengan ditarik atau di trailer). 


Digunakan sebagai rumah permanen, atau untuk liburan atau akomodasi sementara, sering kali ditinggalkan secara permanen atau semi permanen di satu tempat, namun dapat dipindahkan, dan mungkin diharuskan berpindah dari waktu ke waktu karena alasan hukum.




Rumah mobil memiliki asal usul sejarah yang sama dengan trailer perjalanan , namun saat ini keduanya sangat berbeda, dengan trailer perjalanan terutama digunakan sebagai rumah sementara atau liburan. 


Di balik pekerjaan kosmetik yang dipasang pada pemasangan untuk menyembunyikan alasnya, rumah mobil memiliki rangka trailer, as, roda, dan penarik yang kuat.



*Sejarah


Di Amerika Serikat , bentuk perumahan ini sudah ada sejak tahun-tahun awal perjalanan mobil dan jalan raya bermotor. 


 Itu berasal dari trailer perjalanan(sering disebut pada tahun-tahun awal sebagai "trailer rumah" atau "kereta trailer"), sebuah unit kecil dengan roda terpasang secara permanen, sering digunakan untuk berkemah atau perjalanan jauh. Alasan awal untuk jenis perumahan ini adalah mobilitasnya. 

 

Unit awalnya dipasarkan terutama kepada orang-orang yang gaya hidupnya membutuhkan mobilitas. Namun, pada tahun 1950-an, rumah mulai dipasarkan terutama sebagai perumahan murah yang dirancang untuk didirikan dan ditinggalkan di suatu lokasi untuk jangka waktu yang lama atau bahkan dipasang secara permanen dengan fondasi pasangan bata. 


Sebelumnya, unit memiliki lebar delapan kaki atau kurang, tetapi pada tahun 1956, rumah dengan lebar 10 kaki (3,0 m) ("lebar sepuluh") diperkenalkan, bersama dengan istilah baru "rumah mobil". 


Rumah-rumah tersebut diberi bentuk persegi panjang, terbuat dari panel aluminium yang sudah dicat sebelumnya, bukan bentuk trailer perjalanan yang ramping, yang biasanya dicat setelah perakitan. 


Semua ini membantu meningkatkan perbedaan antara rumah ini dan trailer rumah/perjalanan. Unit yang lebih kecil, "lebarnya delapan" dapat dipindahkan hanya dengan mobil, tetapi unit yang lebih besar dan lebih lebar ("lebarnya sepuluh", dan, kemudian, "lebarnya dua belas") biasanya memerlukan jasa perusahaan angkutan truk profesional, dan, seringkali, izin pindah khusus dari departemen jalan raya negara bagian. Selama akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an, rumah-rumah dibuat lebih panjang dan lebar, sehingga mobilitas unit menjadi lebih sulit. 


Saat ini, ketika rumah buatan pabrik dipindahkan ke suatu lokasi, biasanya rumah tersebut disimpan di sana secara permanen dan mobilitas unit-unit tersebut menurun drastis. 


Di beberapa negara bagian, rumah mobil telah dikenakan pajak sebagai properti pribadi jika rodanya tetap terpasang, tetapi sebagai real estat, jika rodanya dilepas. Penghapusan lidah dan gandar juga mungkin menjadi persyaratan untuk klasifikasi real estate.

____

Cat:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar